Selasa, 15 Desember 2015

Ciri Orang Optimis



1. Mengatakan bisa dan mengupayakan
2. Mengatakan siap dan mempersiapkan
3. Mengatakan mampu dan mempertimbangkan
4. Jarang merasa terkejut oleh kesulitan
5. Selalu gembira
6. Mengusahakan perbaikan secara terus menerus dan pembaruan secara teratur
7. Menghentikan pemikiran yang negatif
8. Yakin mempunyai pengetahuaan atas masa depan
9. Menggunakan imajinasi untuk melatih sukses
10. Suka menyampaikan dan bertukar berita baik
11. Senantiasa meningkatkan kekuatan apresiasi

sumber : buku succes with sholat.

Sikap optimistis dapat menjadikan manusia lebih percaya diri dan tidak khawatir akan kehidupan di masa yang akan datang. Memiliki sikap optimistis juga baik bagi kesehatan karena tidak ada beban pikiran yang terlalu dianggap serius.



Masalah dan tantangan hidup hanya sebuah pengalaman yang mengajarkan Kita untuk menjadi lebih masuk akal dan berpengalaman dalam situasi yang sama di masa depan. Kita harus bersyukur atas pengalaman hidup ini, karena itu adalah kesempatan bagi Kita untuk menjadi terampil dalam berbagai bidang kehidupan.

Optimistis juga sangat bermanfaat bagi kesehatan diri Kita Terhindar dari depresi, stres dan sebagainya yang membuat Anda banyak pikirian.

Optimistis menjadikan hidup lebih lama
Menurut berbagai penelitian ilmiah, optimistis berhasil dalam menjaga kesehatan. Berpikir positif dapat meningkatkan tingkat pertahanan tubuh dan membuatnya lebih kuat. Optimistis adalah cara terbaik untuk mengatasi stres. Kecemasan dan stres sangat berbahaya bagi tubuh dan pikiran Kita. Memiliki sikap optimistis ini akan membantu Kita hidup lebih lama dan menikmati setiap saat dalam hidup. Jika Kita ingin meningkatkan kualitas dan meningkatkan durasi hidup, gantilah pesimisme dengan optimisme.

Kekuatan dalam berpikir positif
Banyak orang optimistis memiliki pikiran positif sangat efektif dalam mencapai tujuan mereka. Hal ini juga membantu Kita dalam suasana hati yang baik. Berpikir positif juga memengaruhi pancaindra yang membantu Kita fokus pada aspek-aspek utama dari kehidupan. Kita akan terbiasa mencari sisi positif dari segala sesuatu dalam kehidupan. Kita akan belajar bagaimana untuk melihat semua manfaat yang terjadi di sekitar. Jika Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Kita bisa mendapatkan atau melakukan apa yang Kita inginkan, Anda pasti akan berhasil dalam segala hal.

Optimistis adalah kunci keberhasilan
Optimis adalah orang-orang yang selalu bertindak, bukannya menunggu keajaiban terjadi. Orang-orang yang mengambil langkah-langkah kecil memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai tujuan mereka. Gerakan konstan dan optimistis dalam pikiran akan membuka pintu untuk kesuksesan. Optimis sering melihat tantangan sebagai pengalaman. Strategi ini memfokuskan perhatian mereka pada hasil yang positif.

Motivasi Bahasa Inggris dan Arti

Kata bijak motivasi bahasa Inggris ini berasal dari motivational quotes para tokoh-tokoh besar dunia. Kata- kata mereka menjadi menarik untuk dibaca dan dipahami supaya menjadikan pemompa semangat kita melakukan yang terbaik sekaligus sebagai media belajar bahasa Inggris. Ke 2 manfaat akan kita peroleh sekaligus; semangat berkarya dan kemampuan dan tambahan kosa kata bahasa Inggris yang memang tidak mudah dihapalkan.

 
Sesuatu itu tidak saja begitu terjadi. Sesuatu itu memang dibuat untuk terjadi.


Tidak ada kata sudah tua untuk menetapkan tujuan lainnya lagi atau untuk mengimpikan mimpi yang baru.


Tidak ada istilah menyerah. Pemenang tidak pernah menyerah, karena orang yang menyerah tidak akan pernah menang.


Sebagian besar hal-hal penting di dunia ini dicapai oleh orang-orang yang terus menerus mencoba pada saat ketika tampaknya tidak ada harapan sama sekali.


Tidak ada hal besar yang pernah dicapai tanpa antusiasme.


Jika bukan kita, siapa? Jika tidak sekarang, kapan?


Semua impian kita dapat menjadi nyata – jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.

Kesuksesan sebagian orang menjadi bukti kepada semua bahwa orang lain juga bisa mendapatkan kesuksesan seperti itu.


Salah satu penemuan dan kejutan besar, adalah dapat melakukan apa yang ditakuti sebelumnya tidak bisa dilakukan.


 
Orang pesimis melihat kesulitan pada setiap kesempatan. Orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.


8 Perbedaan Mendasar Antara Sikap Optimis Dan Pesimis

versi http://jitunews.com










Tidak ada komentar:

Banda Neira

Banda Neira, Kab. Maluku Tengah Prov. Maluku Jakarta, Perjalanan Udara dengan GIA dari Bandara International Soekarno-Hatta Jakarta ke Ambo...